Sabtu, 24 November 2012

PROPOSAL HIDUP #1

Bismillahirrohmanirrohim…

TUHAN.. inilah Proposal hidup saya

Saya harus selalu menanamkan pada diri saya bahwa saya adalah spesial. Saya memiliki keunikan yang diberikan Allah SWT untuk saya, termasuk kelebihan dan kekurangan diri saya. Dan saya yakin, Allah Swt menciptakan saya ke dunia atas kehendaknya dan mempunyai rencana besar untuk hidup saya. Saya harus selalu optimis untuk dapat menyelesaikan tantangan, gemblengan dan ujian dalam hidup saya. . Saya harus menjadi insan yang selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan, maka saya harus selalu menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.
Untuk itu, setiap hari saya tidak akan menunda-nunda pekerjaan, bermalas-malasan dan tidak melakukan perbuatan yang bukan priotitas. Itulah kebiasaan buruk yang akan saya hilangkan. Akantetapi saya akan disiplin, rajin belajar, giat berolah raga , belajar bahasa inggris setiap hari dan berdoa kepada Allah Swt selepas Solat berjamaah serta akan “mengkhatamkan” Al-Qur’an sebelum tidur, yaitu dengan membaca surat Al Ikhlas tiga kali.


Selain kegiatan yang berguna bagi diri saya, saya juga harus mendharmabaktikkan apa yang saya punya kepada Masyarakat. . Baik menjadi relawan dalam penanggulangan bencana, maupun kegiatan sosial lain. Serta saya akan terus untuk berbagi ilmu melalui media sosial atau media lainnya untuk para profesianal,adik kelas dan lain lain dengan harapan agar ilmu yang telah saya dapat di bangku akademis dan lapangan dapat bermanfaat bagi sesama.

Hal-hal kecil tersebut saya lakukan karena saya mempunyai cita-cita yang besar. Saya Ingin menjadi seorang yang Sukses , yaitu orang yang memiliki harta, tahta, kata dan cinta pada tingkatan yang tinggi. Saya harus meraih kesuksesan saya tersebut tanpa bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Saya juga harus menjadi pribadi yang Mulia, pribadi yang selalu mendharmabaktikan apa yang saya punya kepada masyarakat luas. 

Pada tahun 2013, Insya Allah saya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah S2/ master di Universitas ternama di Dalam Negeri. Insya Allah Universitas yang tersebut adalah Institut Teknologi Bandung  Fakultas Teknik Sipil Dan Lingkungan. 
Dalam jangka 5 tahun ke depan, Insya Allah saya sudah mempunyai 3 perusahaan dengan total 4000 karyawan yang masing-masing membidangi Konstruksi, Perbankan, Migas, dan Kuliner. Tiga perusahaan saya tersebut, akan memberikan manfaat terhadap masyarakat luas, yang 50% keuntungan perusahaan tersebut akan dialokasikan untuk perbaikan moral dan pendidikan (pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu) bagi masyarakat Indonesia.

 Beberapa tahun ke depan saya adalah seorang suami dari  istri  dan memiliki 3 orang anak laki-laki. Kami berlima akan tinggal di sebuah daerah yang tidak terlalu ramai dan memiliki tanah yang luas. Di sana akan kami bangun rumah baca atau semacam sekolah gratis untuk anak-anak kampung di sekitar sana.  untuk lokasinya sendiri saya kurang tahu, tapi berharap masih di seputar Jawa Tengah. Jadi rumah kami kelak, akan ditumbuhi pohon mangga, jambu, nangka, sayuran dan bunga-bunga. Ada peternakan sapi, kambing, ayam, bebek dll. Ada kolam lele, mujair dan lebih menguntungkan jika di belakang rumah kami ada sungai kecil yang mengalir. Setiap hari rumah kami akan disinggahi banyak sekali anak-anak, mereka akan bermain, membaca dan belajar berbagai keterampilan. Jika tiba saat panen mereka akan berlomba-lomba menaiki pohon mangga, jambu dll. 

Dalam hal keagamaan, saya akan selalu melaksanakan ibadah ibadah wajib saya secara konsisten (tanpa kecuali), saya akan memperbanyak tahajud hamba setidaknya 3 malam dalam seminggu, melaksanakan shalat dhuha setidaknya 4 hari dalam seminggu, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan memperbanyak sedekah saya,insya Alloh akan saya sedekahkan harta saya secara kumulatif seratus juta setiap tahun.Saya akan berbakti kepada orang tua dan tidak akan sekalipun menyakiti kedua orang tua saya. 

Sepuluh tahun kedepan saya akan berkeliling dunia, mengunjungi tempat2 paling indah di dunia, mengunjungi fakir miskin di setiap pelosok bumi dan membantu mereka. saya akan keliling dunia dan menyebarkan virus cinta kasih dan perdamaian kepada sesama.

“Ya Tuhan, inilah jalan hidup yang ingin saya tempuh. Bila dengan ini Engkau semakin cinta kepadaku, maka bantulah untuk meraihnya. Tetapi bila dengan ini Engkau murka kepadaku, keberadaanku menjadi tidak bermanfaat bagi orang-orang di sekitarku, maka berilah aku petunjuk-Mu”.


to be Continue



1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus